Film yang Dirilis Minggu Keempat November 2012

Minggu ini pas disebut sebagai minggunya film komedi. Ada tiga film lucu yang akan dirilis di bioskop untuk menghibur Anda di akhir pekan.

Bila suka dengan film komedi animasi, “Hotel Transylvania” (2012) cocok ditonton bersama anak-anak. Mereka yang hobi menonton komedi gila-gilaan ala Will Ferrell juga dapat mencoba menyaksikan “The Campaign” (2012). Sementara itu, mereka yang berjiwa romantis bisa menonton “My Name is Love” (2012) sebagai pilihan bermalam Minggu.

Berikut adalah daftar film-film yang dirilis di minggu keempat bulan November 2012:

1. The Campaign
Cuplikan adegan “Hotel Transylvania” (Dok. Warner Bros. Entertainment)
Jangan mengharapkan “The Campaign” untuk tampil sebagai sebuah kisah satir yang cerdas. Seperti yang sudah Anda bayangkan, film komedi ini hanya menjadi sarana bagi para pemerannya untuk saling lempar lelucon kotor dan saling jegal dengan skenario brutal yang kasar. Bila Anda penggemar humor gila seperti yang sering ditampilkan Will Ferrell dalam film-film terdahulunya, “The Campaign” dijamin sukses mengocok perut.

Beberapa lelucon seputar kampanye politik yang dihadirkan duo penulisnya, Chris Henchy dan Shawn Harwell, memang sering kali terlihat klise. Namun, di bawah pengarahan Jay Roach, “The Campaign” berhasil mengeluarkan senjata terkuatnya: adu akting konyol antara Will Ferrell dan Zach Galifianakis.

PLOT:

Cam Brady (Will Ferrell) telah mengemban jabatan sebagai senator North Carolina berkali-kali tanpa punya saingan. Namun, menjelang pemilihan berikutnya, Cam tersangkut skandal telepon nyasar sehingga reputasinya tercoreng. Karena hal ini, sepasang pengusaha kaya, Glenn dan Wade Motch (John Lithgow dan Dan Aykroyd), mencari seorang kandidat untuk mengalahkan Cam.

Pilihan mereka jatuh pada Marty Huggins (Zach Galifianakis), kepala pusat pariwisata setempat. Marty memang tidak terlihat meyakinkan sebagai seorang kandidat senator. Tapi, di tangan seorang manajer kampanye yang tegas, Tim Wattley (Dylan McDermott), Marty pun akhirnya berhasil meyakinkan para pemilih bahwa ia tidak mendaftar hanya untuk jadi bahan bulan-bulanan. Ketika hari pemilihan semakin dekat, persaingan antara Cam dan Marty pun semakin sengit, dan cara-cara yang digunakan pun semakin licik dan kotor. Siapakah kandidat terkuat yang akan bertahan?

Sutradara: Jay Roach
Penulis Naskah: Chris Henchy & Shawn Harwell
Pemeran: Will Ferrell (Cam Brady), Zach Galifianakis (Marty Huggins), Jason Sudeikis (Mitch), Dylan McDermott (Tim Wattley), Katherine LaNasa (Rose Brady), Sarah Baker (Mitzi Huggins), John Lithgow (Glenn Motch), Dan Aykroyd (Wade Motch), Brian Cox (Raymond Huggins), Karen Maruyama (Mrs. Yao)
Durasi: 85 menit
Tanggal Rilis: 21 November 2012
Rating: R
Produksi: Everyman Pictures, Gary Sanchez Productions

2. My Name is Love
Cuplikan adegan “My Name is Love”
Meski ceritanya berputar-putar dan fokusnya terpecah, “My Name is Love” sebenarnya cukup menghibur. Kisahnya memang banyak berbicara tentang cinta, harapan, dan pengorbanan, tapi elemen yang lebih menonjol dari film ini justru adalah komedi dan kisah persahabatannya. “My Name is Love” memang tak selalu lucu dan humornya terkadang justru tampil garing.

Namun, beberapa lelucon yang ditampilkan dalam film ini hadir dengan cukup mengena dan dapat membuat penonton terbahak-bahak. Kisahnya memang tak rapi dan rasanya tak akan menarik bagi mereka yang bukan penggemar komedi romantis. Tapi, kalau Anda memang penggemar film-film percintaan dari Thailand, “My Name is Love” sepertinya cukup menarik ditilik.

PLOT:

Waktu masih sekolah dulu, Q (Arak Amornsupasiri) adalah sosok cowok tampan yang populer dan banyak disukai gadis-gadis. Sayangnya, karena hal ini Q pun menjadi tinggi hati. Ketika Kerr (Thanyasupang Jirapreechanon), tetangganya yang gemuk dan berkacamata tebal, menyatakan cintanya pada Q, ia justru menolaknya mentah-mentah dan mematahkan hati gadis kecil itu.

Kerr pun bersumpah bahwa bila nantinya Q jatuh cinta padanya, ia tidak akan sudi menerimanya meski tetangganya itu memohon-mohon padanya. Ketika dewasa, Q pun menyesali perbuatannya karena Kerr ternyata tumbuh menjadi seorang gadis yang sangat cantik. Q ingin sekali meminta maaf dan menyatakan rasa cintanya pada tetangganya itu.

Tetapi, karena tak sengaja mendaftar menjadi seorang Cupid, Q pun harus menyelesaikan tugasnya dulu sebelum dirinya dapat menyelesaikan masalah pribadinya itu. Tetapi, dengan mengulur-ulur waktu, Kerr yang tak paham perasaan Q yang sebenarnya pun jadinya memilih untuk menjauh.

Sutradara: Wasin Pokpon
Pemeran: Q (Arak Amornsupasiri), Kerr (Thanyasupang Jirapreechanon), Odd (Jas Chuanchuen), Uncle Tom (Kom Chuanchuen), Jo (Pongpicth Preechabarisuthkul), Mew (Jiraprapha Marayart)
Durasi: 129 menit
Tanggal Rilis: 21 November 2012
Rating: Remaja
Produksi: M Pictures, Independent Film

3. Hotel Transylvania

Cuplikan adegan “Hotel Transylvania”
Tahun ini, kita bisa melihat beberapa film animasi anak-anak yang hadir dengan sedikit unsur horor. Tapi, dibandingkan dengan film-film seperti “Frankenweenie” dan “ParaNorman”, “Hotel Transylvania” bisa dimasukkan dalam kategori sangat aman. Dengan warna-warna cerah dan cerita yang lucu, “Hotel Transylvania” berusaha untuk menjadi film keluarga unggulan di akhir tahun ini.

Namun, karena perlu kompromi dengan usia penontonnya, humor “Hotel Transylvania” tak seberapa menggigit dan ceritanya juga tak terlalu kompleks. Anak-anak mungkin terhibur dengan film ini. Tapi, penonton dewasa mungkin tidak akan terlalu puas dengan keseluruhan kisahnya.

PLOT:

Hotel Transylvania adalah sebuah rumah peristirahatan bintang lima yang dikelola oleh Dracula (Adam Sandler). Di tempat ini, monster-monster dan para makhluk-makhluk horor lainnya dapat bersantai bersama keluarga mereka tanpa takut adanya gangguan manusia. Dalam sebuah akhir pekan yang spesial, Dracula mengundang beberapa monster terkenal seperti Frankenstein dan mempelai wanitanya, sang Mumi, Invisible Man, keluarga manusia serigala, dan banyak lagi, untuk merayakan ulang tahun Mavis (Selena Gomez), putrinya yang kini berusia 118 tahun.

Mengadakan sebuah pesta meriah bagi para monster ini bukan masalah sulit bagi Dracula. Namun, ketika seorang remaja pria tersasar ke Hotel Transylvania dan jatuh hati pada Mavis, rencana pesta Dracula pun terancam buyar.

Sutradara: Genndy Tartakovsky
Penulis Naskah: Peter Baynham, Robert Smigel
Pengisi Suara: Adam Sandler (Dracula), Andy Samberg (Jonathan), Selena Gomez (Mavis), Kevin James (Frankenstein), Fran Drescher (Eunice), Steve Buscemi (Wayne), Molly Shannon (Wanda), David Spade (Griffin), CeeLo Green (Murray), Jon Lovitz (Quasimodo)
Durasi: 91 menit
Tanggal Rilis: 23 November 2012
Rating: PG
Produksi: Columbia Pictures, Sony Pictures Animation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s